Senin, 26 April 2010

Zona Berita : Berani Kritis dan Inspiratif » Penguatan Rupiah ...

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa sebenarnya dengan lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010? Laporan informatif ini dapat memberikan wawasan tentang segala sesuatu yang Anda pernah ingin tahu tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.
ilustrasi

Rahmat Gobel (ist)

Jakarta, zonaberita.com - Menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS diprediksi akan mengancam produk Indonesia. Hal itu menyebabkan masyarakat tertarik mengimpor produk dari luar.

œMenguatnya mata uang akan membuat orang tertarik impor barang dibandingkan membeli produk dalam negeri. pemerintah harus memiliki instrumen khusus untuk mengontrol kestabilan nilai tukar rupiah di pasaran, kata Rahmat Gobel Ketua Umum Forum Gabungan Pengusaha Elektronik, Selasa (27/04/2010)

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik mengenai lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS harus pada posisi yang pas dan stabil, sebab, kalau nilainya terlalu kuat akan berdampak bagi industri nasional. œMemang kestabilan akan terlihat tetapi terlampau kuat juga tidak bagus untuk industri nasional kita karena daya saing ekspor akan menjadi lemah, ujarnya.

Penguatan rupiah dinilai akan mengganggu kinerja ekspor dengan semakin menurunnya kontribusi ekspor terhadap pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.   Padahal diharapkan ke depan, produk buatan Indonesia dapat semakin bersaing di tengah kondisi mulai membaiknya perekonomian global. (**/isk)

sumber : kompas

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010. OK, mungkin bukan seorang ahli. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja lain kali Anda bergabung dengan diskusi pada lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar