Minggu, 25 April 2010

Zona Berita : Berani Kritis dan Inspiratif » Batik Sumberjambe ...

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu telah mengatakan tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari informasi baik pakar-pakar dengan pengetahuan khusus tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.
ki/zonaberita.com)

(foto:ki/zonaberita.com)

Jember, zonaberita.com - Upaya mengenalkan seni batik Sumberjamber, Jember, semakin giat dilakukan. Tidak hanya melalui promosi produk, tetapi juga akan diupayakan masuk pendidikan sebagai kurikulum lokal.

Jika usulan itu disetujui Diknas maka akan semakin menguatkan Kecamatan Sumberjambe menjadi sentra kerajinan batik di Jember. Selain untuk melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa, nantinya bisa dinikmati generasi muda ke depan.

Bagaimana Anda bisa meletakkan batas belajar lebih banyak? Bagian berikutnya mungkin berisi bahwa salah satu sedikit hikmat yang mengubah segalanya.

œKami optimis Diknas akan menyetujui batik dimasukkan ekstra kurikuler sekolah. Dengan ekstra kurikuler batik akan membuat para pelajar pintar membatik, tapi diharapkan jika mereka sudah lulus sekolah bisa membuka usaha sendiri dengan menggeluti profesi sebagai perajin batik, kata Camat Sumberjambe, Abdul Kadir.

Peluang bisnis usaha batik, lanjut Abdul Kadir yang juga mantan guru SMAN 2 Tanggul, sangat terbuka lebar. Apalagi batik sekarang sudah dipakai oleh PNS se Indonesia dan mendapatkan Hak Cipta dari Internasional.

Saat ini animo masyarakat terhadap batik tak sedikit. Bahkan dunia Internasional sedang mencari batik kuno, yang masih bercokol di Indonesia.

œDengan ekstra kurikuler batik di sekolah Sumberjambe agar member ketrampilan hidup (life Skill) kepada para pelajar. Jika ekstra kurikuler batik tersebut bisa berjalan, di SD dan SMP maka butuh instrukstur batik berpengalaman. Harapannya dengan bimbingan instruktur itu para pelajar tak mengalami kesulitan. Mungkin awalnya pelajar kesulitan tapi setelah kenal batik maka mereka akan cinta batik, ujarnya. (ki/oen)

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin diuraikan di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar